WEB BLOG
this site the web

Humor Madura - Madura dan Investasi

Ada satu hal positif lagi yang bisa kita petik dari sahabt-sahabta "the madurians" kita. Yaitu soal investasi. Meskipun kesannya tradisional banget dan jadul, tapi sistem investasi ala madura ini terbukti efektif disaat-saat yag tepat.

Investasi itu bentuknya adalah, apabila seorang "madurians" ini melahirkan seorang anak perempuan, maka saat itu dia akan membeli seekor anak sapi betina juga untuk anak perempuannya itu. Kenapa sapi betina?? Karena sapi betina itu produktifitasnya tinggi. Selain bisa diambil susunya, juga produktif nelahirkan anak sapi. Maka harapannya kelak, kalau ank perempuannya itu menikah, atau skolah, maka sapi-sapi betina yang sudah menghasilkan itu akan dijual. Nah investasi yang bagus bukan??

Maka itu, sapi adalah instrumen investasi penting di madura. Bahkan orang madura lebih memilih membeli sapi daripada sepeda motor. Seorang sales dealer motor bahkan pernah sampe malu ga bisa ngomong pas nawarin sseorang petani madura beli motor, dan langsung ditolak mentah-mentah sama pak tani itu.

"Lho sepeda motor itu penting pak, biar bisa untuk jalan-jalan kemana-mana" Kata sang sales

"Ndak peduli, sepeda motor kalau dijual lagi kan harganya jatuh, kalau sapi dijual tambah mahal, tak iye.." Jawab si petani

"Tapi coba bayangkan pak, apa bapak ga malu, kalau jalan-jalan naik sapi dilihat orang banyak??" Sang sales terus mengejar

"Lha lebih malu mana kalau saya memerah susu sepeda motor dilihat orang banyak, hah??!!" bentak sang petani

sang salespun kehabisan argumen...
Maduro kok dilawan....

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies