WEB BLOG
this site the web

Ironi 3 Institusi

Tiga institusi vital yang mendukung pertahanan dan kemananan Negara, yaitu BIN (Badan Intelejen Negara), TNI, dan kepolisian tengah mendpat sorotan dari berbagai fihak tentang kinerjanya yang tak kun jung membaik. Dari berbagai kasus intelejen yang ada, ketiganya malah sering informasi yang justru hasilnya mempermalukan pemerintah

Syahdan, akhirnya diadakanlah pembuktian dihadapan public mengenai kemampuan intelejen dan kontra intelejen dari ketiga institusi tersebut. Simulasinya cukup mudah, mereka disruh menangkap kelinci yang dimasukkan ke dalam hutan dan harus ditemukan secepatnya….

Anggota BIN segera menyebar secara rahasia ke dalam hutan, dia sadap semua pembicaraan hewan-hewan hutan, melihat segenap tanda kaki yang di tinggalkan kelinci, dan bahkan menyamar menjadi kelinci itu sendiri….Dan setelah beberapa hari mencari, si Kelinci tidak juga ditemukan, maka BIN tiba pada tituk kesimpulan…”Bahwa Kelinci itu hanya isu rekaan semata, dan bukan binatang yang nyata…masyarakat tidak perlu khawatir, keamanan tetap terjaga…”

Anggota TNI lain lagi. Dengan segenap kemampuan telik sandi dan pertempuran gerilya yang dimiliknya. Dia mulai menyisir segenap binatang di hutan itu. Setiap binatnag yang mirip kelinci, segera ditangkap dan di interogasi. Tapi karena belum juga menemukan, maka anggota TNI-pun akhirnya meldakkan TNT high explosive di tengah hutan. Dan hasilnya sungguh menakjubkan…sang Kelinci buruan mati terpanggang, ditengah bangkai binatang lain yang terkena ledakan itu.

Yang terakhir adalah petugas dari kepolisian. Dia ternyata hanya butuh waktu 1 jam masuk kehutan. Lalu keluar lagi dengan membawa seekor tikus ditangannya. Sang tikus itu Nampak kesakitan dengan wajah dan tubuh lebam-lebam bekas dipukul. Lalu terlihat sambil menangis sang tikus berkata…”Ya…ya…baiklah…saya mengaku…sayalah kelinci itu…sayalah kelinci itu….”

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies